Alasan di balik copot nya status wakil kapten pogba

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tak lama baru saja memutuskan untuk mencabut status wakil kapten dari Paul Pogba di The Red Devils –julukan Man United. Menurut kabar dari Sportsmole, Rabu (26/9/2018), keputusan Mourinho itu adalah buntut dari sikap Pogba yang terus-terusan meminta kepada pihak Man United untuk dibiarkan pergi ke Barcelona.

Keinginan Pogba untuk hengkang dari Old Trafford tampaknya sudah sangat besar. Hal tersebut sudah sangat terlihat sejak gelaran musim 2017-2018 berakhir. Di mana salah satu penyebab ketidakbetahan pemain berpaspor Prancis itu diduga karena hubungannya dengan Mourinho yang semakin hari semakin memburuk.

Pogba sebenarnya sempat berkesempatan pergi ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018, namun pada saat itu pihak Man United bersikeras untuk mempertahankan mantan pemain Juventus tersebut. Akan tetapi, Pogba ternyata tak terima keputusan tersebut dan tetap memintak kepada pihak Man United untuk menjualnya.

Karena sikap keras kepala Pogba itulah, Daily Mail melaporkan bahwa Mourinho pun memutuskan untuk mencopot jabatannya dari wakil kapten Man United. Ditambah lagi, pernyataan kontroversial Pogba usai Man United imbang 1-1 dengan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2018-2019, membuat Mourinho semakin yakin untuk mencabut jabatan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Pernyataan yang disampaikan Pogba itu adalah mengenai pendapatnya yang berharap Man United bisa bermain lebih menyerang ketika di suatu pertandingan. Mendengar pernyataan itu, pihak Man United pun dikabarkan tidak menyukai perkataan Pogba tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *