Alasan lopetegui istirahatkan sergio ramos kontra cska moskow

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memiliki alasan tersendiri untuk mengistirahatkan sang kapten Sergio Ramos di laga kontra CSKA Moskow pada kompetisi Liga Champions 2018-2019. Hal ini dilakukan Lopetegui semata-mata untuk kebaikan Ramos dan juga tim pada masa mendatang.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Lopetegui memang sengaja tidak memboyong Ramos pada tandang ke markas CSKA. Ini terjadi karena sang bek telah banyak bekerja keras pada laga-laga sebelumnya bersama Madrid dan membutuhkan istirahat.

Lopetegui percaya absennya Ramos akan lebih menguntungkan Madrid pada laga-laga mendatang ketimbang saat ini. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu kini memiliki pilihan bek muda Alvaro Odriozola yang siap diturunkan pada laga tersebut.

Dia (Ramos) memiliki 125 menit lebih banyak dari yang lain dan saya putuskan untuk absen di partai ini. Kadang-kadang perlu beristirahat untuk menghadapi partai-partai lain. Itu baik untuk dia,” ungkap Lopetegui, mengutip dari laman resmi Real Madrid, Selasa (2/10/2018.

Memang sejak memulai awal musim ini, Ramos selalu menjadi andalan bagi Madrid di garis pertahanan. Bek berpaspor Spanyol itu tak pernah absen dari starting XI pilihan Lopetegui baik di kompetisi Liga Spanyol dan di laga perdana Liga Champions kontra AS Roma.

Selain Ramos, Lopetegui juga tidak memboyong Gareth Bale. Sang striker andalan tersebut tidak dipaksakan untuk bermain setelah otot pahanya tertarik kala Madrid ditahan imbang Atletico Madrid pada pekan ketujuh Liga Spanyol 2018-2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *