Cedera kepala tidak serius, kesadaran luke shaw terjaga

Kutukan cedera Luke Shaw menyerang lagi pada Sabtu (8/9/2-18) atau Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. Bek kiri timnas Inggris itu terkapar setelah berbenturan di kepala dengan bek Spanyol Dani Carvajal pada laga Liga Bangsa-Bangsa UEFA (UEFA Nation League) di Stadion Wembley, Minggu (9/9/2018)

Shaw memberi assist kepada Marcus Rashford saat Inggris dikalahkan Spanyol 1-2. Pemain belakang Manchester United itu terluka dalam bentrokan tak disengaja dengan Carvajal di awal babak kedua.

Shaw yang coba mengambil bola dengan kepalanya, justru menanduk Carvajal. Shaw langsung terkapar, seperti tidak sadarkan diri. Laga pun sempat dihentikan tujuh menit saat Shaw dirawat oleh beberapa petugas medis.

Beruntung, tim medis timnas Inggris menegaskan bahwa cedera Shaw tidak seserius yang dibayangkan 81.000 penggemar di dalam Stadion Wembley. “Luke Shaw tetap sadarkan diri dan terjaga, dia telah dinilai oleh dokter kami dan menjalani scan sinar X,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris.

Dia akan tinggal bersama kami semalam untuk pengamatan lebih lanjut, dengan pembaruan lain akan dirilis pagi hari.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, yang memberi Shaw starter pertamanya sejak tiga tahun terakhir, membenarkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu ‘sudah siuman dan berbicara’. Karier Shaw di United selalu dibayangi cedera. Shaw mengalami patah kaki di dua tempat selama pertandingan Liga Champions pada tahun 2015 dan pekan ini mengaku nyaris kehilangan kakinya.

Shaw melewatkan hampir semua musim 2015/2016 dan menderita cedera kunci paha pada musim berikutnya yang membatasi penampilannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *