Conte calon pengganti lopetegui di madrid

Real Madrid gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Dalam kurun waktu tersebut, Luka Modric dan kawan-kawan mengalami dua imbang dan dua kalah.

Bahkan dalam empat pertandingan itu, Madrid sama sekali gagal menceploskan bola. Hasil buruk itu membuat masa depan pelatih Madrid, Julen Lopetegui, dipertanyakan. Meski terikat kontrak hingga 30 Juni 2021, Lopetegui disebut-sebut akan dipecat dalam waktu dekat.

Jika Lopetegui dipecat, siapa pelatih Madrid selanjutnya? Seperti diberitakan Football Italia, Senin (8/10/2018), manejemen Madrid telah menyiapkan Antonio Conte sebagai suksesor Lopetegui.

Peluang Madrid mendapatkan Conte cukup besar. Sebab, Conte saat ini tidak menangani klub mana pun, sehingga peluang Madrid mendapatkan tanda tangan pelatih asal Italia itu cukup besar.

Akan tetapi, bukan hanya Conte, pelatih yang masuk radar Madrid. Manajemen Madrid juga mempertimbangkan pelatih Madrid Castilla, Santiago Solari. Madrid sepertinya ingin mengulangi keputusan apik yang mereka buat pada Januari 2016.

Saat itu setelah memecat Rafael Benitez, mereka mengangkat Zinedine Zidane. Sebelum diangkat sebagai pelatih Madrid, Zizou –sapaan akrab Zidane– berstatus sebagai juru taktik Madrid Castilla.

Penunjukan Zidane merupakan langkah tepat yang dibuat manajemen Madrid. Sebab, hanya dalam kurun dua setengah menangani Madrid, Zidane memberikan sembilan trofi bagi publik Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *