Courtois jadi kiper utama madrid saat hadapi bilbao

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengonfirmasi akan menurunkan Thibaut Courtois. Hal itu saat Madrid bertandang ke markas Athletic Bilbao di pekan keempat Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung di Estadio San Mames, Minggu 16 September 2018 dini hari WIB.

Penunjukan Courtois sekaligus mengindikasikan bahwa Lopetegui sudah menentukan siapa kiper utama Los Blancos –julukan Madrid– untuk mengarungi musim ini. Sebab, ini merupakan yang kedua kali beruntun Courtois tampil sebagai starter.

Sebelumnya, Courtois turun sebagai starter saat Madrid mengalahkan Leganes 4-1 dua pekan lalu. Di laga tersebut, kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia itu membuat dua penyelamatan. Satu-satunya bola yang masuk ke gawangnya pun terasa wajar. Sebab, gol Leganes yang dicetak Guido Carrillo dieksekusi lewat titik putih.

Pada dua laga awal di Liga Spanyol 2018-2019, Lopetegui memercayakan gawang Madrid kepada Keylor Navas. Akan tetapi, media-media Spanyol meyakini pemilihan itu lebih karena Courtois belum beradaptasi penuh bersama Madrid.

Ketika Courtois sudah beradaptasi, Navas pun harus rela tergeser. Menjadi ironis karena Navas saat ini menyandang status sebagai kiper terbaik Eropa 2017-2018. Seorang penjaga gawang dengan status kiper terbaik Eropa harus rela menjadi pelapis.

Meski begitu, musim masih panjang. Masih ada kesempatan bagi Navas untuk mengambil alih posisi penjaga gawang utama dari tangan Courtois.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *