Dikalahkan chelsea, klopp akui liverpool kurang beruntung

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengklaim bahwa timnya kurang beruntung saat dikalahkan Chelsea pada pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris 2018-2019, yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Menurutnya, The Reds –julukan Liverpool– terlalu banyak membuang peluang di pertandingan kontra Chelsea tersebut.

Selain banyak menyianyiakan peluang yang tercipta, Klopp juga merasa bahwa skuadnya tidak beruntung karena keputusan wasit yang dianggap merugikan Liverpool. Seperti pada gol pertama Chelsea yang diciptakan Emerson pada menit ke-79. Klopp merasa bahwa gol Emerson itu tidak sah karena posisi pemain berkebangsaan Italia tersebut sudah offside sejak tendangan bebas dilesatkan.

Bahkan, juru taktik yang pernah menangani Borussia Dortmund itu melihat setidaknya ada dua pemain yang sudah berada di posisi yang offside. Akan tetapi, Klopp mengakui tidak bisa berbuat apa-apa pada saat itu selain menerima keputusan wasit.

Kini, Klopp hanya ingin fokus untuk memperbaiki Liverpool agar siap untuk kembali bertemu dengan The Blues –julukan Chelsea– pada laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu 29 September 2018 malam WIB. Klopp akan menjadikan kekalahan 1-2 dari Chelsea itu sebagai bekal untuk memperbaiki skuadnya saat ini.

Hakim garis sudah berada di posisi yang terbaik. Terlalu banyak hal (yang terjadi) di pertandingan tersebut. Sayangnya, pada akhirnya kami semua harus menerima keputusan (wasit yang mensahkan gol Emerson) itu. Kami sangat ingin menangi pertandingan itu, kami merasa kurang beruntung, kami telah mengenai tiang gawang,” ucap Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *