Diogo dalot mencuri perhatian

Bek muda Diogo Dalot akhirnya menjalani debutnya dengan Manchester United. Dalot memperlihatkan performa menjanjikan.
Dalot dibeli MU dari Porto pada Juli lalu. Namun, pesepakbola berusia 19 tahun ini mengalami cedera sehingga melewatkan pramusim dan beberapa pertandingan pertama MU di awal musim 2018/19.

Penantian Dalot terobati. Dalot dipercaya manajer Jose Mourinho untuk mengisi tempat pemain senior Antonio Valencia saat MU menyambangi Young Boys di laga pertama fase grup Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB.

Bertanding di Stade de Suisse, Dalot tercatat membuat 33 operan dengan tingkat akurasi mencapai 84,8 persen. Pemain berkebangsaan Portugal ini melepaskan empat crossing, dan tiga sapuan.

Analisa Sky Sports mengungkapkan, di 30 menit pertama pertandingan, Dalot dengan leluasa menyisir sisi kanan lapangan sebanyak tiga kali sehingga membuat bek kiri Young Boys Loris Benito bertahan, sebelum dengan mudah melewati dia.

Memang crossing Dalot tidak semuanya tepat sasaran, namun si pemain di luar dugaan bermain dengan penuh percaya diri. Dalot diyakini akan dimainkan Mourinho lebih sering, bertandem dengan Luke Shaw di sisi kiri.

Tadi adalah penampilan yang sangat bagus, solid setelah operasi lutut. Semua orang bisa melihat potensi dia dan semua orang bisa melihat dia adalah pemain yang baru berusia 19 tahun, yang mempunyai lebih dari 10 tahun untuk bermain di Manchester United,” puji Mourinho.

Dalot akan menghadapi persaingan dengan Valencia. Sesuatu yang disambut antusias oleh si pemain.

Itu bagus untuk tim, kompetisi itu, itu adalah apa yang setiap pemain sukai. Pekerjaanku adalah membuat sebuah pilihan yang sulit untuk pelatih,” kata Dalot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *