Emery sebut cech tidak selayaknya dapat kritikan

Manajer Arsenal, Unai Emery, memberikan pujian terhadap penampilan yang ditampilkan oleh Petr Cech pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2018-2019. Menurut Emery, Cech sejatinya tidak layak mendapatkan kritikan dari banyak pengamat.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang berhasil memetik poin penuh ketika menjamu Everton di Emirates Stadium, pada Minggu 23 September 2018 malam WIB. Arsenal berhasil menang dua gol tanpa balas via gol dari Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal sendiri harus memetik kemenangan tersebut dengan cara yang tidak mudah. Beberapa kali The Gunners –julukan Arsenal– mendapatkan tekanan dari Everon. Beruntungnya Cech dengan dalam performa yang luar biasa pada pertandingan tersebut.

Penampilan impresif tersebut seakan-akan menjadi balasan dari Cech kepada para pencibirnya. Ya, sepanjang musim ini para pengamat memang acap kali melayangkan kritikan tajam terhadap performa Cech di bawah mistar gawang Arsenal.

Saya sedikit terkejut karena ada banyak pertanyaan atas Cech. Di pra musim dan juga di pertandingan pertama dengan kami, ia bermain dengan penampilan yang bagus. Bernd Leno juga akan meningkat bersama kami dan belajar tentang kompetisi ini di sini,” ucap Emery, seperti dikutip dari Mirror, Senin (24/9/2018.

Bagi dirinya, ia juga bekerja sangat baik dan mendapat manfaat dari bekerja setiap hari dengan seorang penjaga gawang seperti Petr Cech. Ia belajar darinya, memberinya pengalaman dan ia mengawasinya dalam permainan,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *