Gagal cetak gol, ferdinand tuduh lukaku sebagai biang kerok di man united

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku kecewa dengan perilaku penyerang The Red Devils –julukan Man United–, Romelu Lukaku, ketika pertandingan melawan Valencia pada laga lanjutan Grup H Liga Champions 2018-2019, Rabu (3/10/2018). Ferdinand merasa bahwa Lukaku menjadi biang kerok sulitnya Man United dalam mencetak gol di laga tersebut.

Ferdinand merasa penempatan posisi Lukaku yang sering kali diam dan tak banyak bergerak membuat bek-bek Valencia jadi mudah untuk menerka permainan penyerang berpaspor Belgia itu. Jadi, Ferdinand berharap di laga selanjutnya Lukaku perlu memposisikan dirinya lebih cerdas karena permainannya sangat mudah untuk ditebak oleh pemain lawan.

Ketika bola lebih banyak bermain di tengah lapangan, dia (Lukaku) lebih banyak berdiam diri. Dia seharusnya bergerak, meskipun harus berdiri di posisi yang offside. Membuat para pemain belakang berpikir,” tegas Ferdinand, mengutip dari Daily Mail, Rabu (3/10/20180.

Ada momen di mana para pemain belakang melihatnya dan dia tidak bergerak. Jadi, Anda akan tahu apa yang akan dilakukan Lukaku. Hal itu tentu menjadi lawan impian yang diinginkan semua pemain bertahan. Anda perlu pemain yang bergerak ke belakang (pemain bertahan), membuat para bek tersebut mengubah posisi bertahannya dan mengubah sudut pandang bek tersebut,” tambahnya.

Karena permainan Lukaku yang dianggap tak banyak bergerak itu, Ferdinand pun merasa bahwa pantas jika pemain berusia 25 tahun itu disebut sebagai biang kerok sulitnya Man United untuk mencetak gol pada laga melawan Valencia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *