Icardi minta di jual inter ke madrid

MILAN – Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, dilaporkan mendorong manajemen timnya untuk melepasnya ke Real Madrid pada bursa transfer musim dingin 2019. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (20/9/2018), Icardi tak ingin melewatkan kesempatan berseragam tim sebesar Madrid.

Sepeninggal Cristiano Ronaldo yang memutuskan bergabung dengan Juventus, Los Blancos –julukan Madrid– belum mendapatkan penyerang tajam sekaliber pesepakbola berusia 33 tahun tersebut. Alih-alih mendatangkan pemain berkategori bintang lima, Madrid hanya mendaratkan eks pemain mereka, Mariano Diaz, dari Olympique Lyon.

Secara kualitas, Mariano jelas masih di bawah Ronaldo. Sebenarnya kepergian Ronaldo bisa ditutupi oleh Gareth Bale dan Karim Benzema. Akan tetapi, mengingat Bale rentan cedera dan Benzema kerap terkena siklus kesulitan mencetak gol, manajemen Madrid berencana mendatangkan pemain sekaliber Icardi.

Secara atribut, Icardi tidak kalah tajam dari Ronaldo. Ia berstatus sebagai top skor Liga Italia 2017-2018 dengan koleksi 29 gol. Sementara di musim ini, penyerang asal Argentina itu sudah menunjukkan ketajamannya di ajang Liga Champions.

Ia mencetak satu gol saat Inter menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di matchday pertama Grup B Liga Champions 2018-2019.

Akan tetapi, Madrid wajib mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan pemain jebolan La Masia tersebut. Saat ini, Icardi memiliki klausul lepas di angka 110 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *