Ini yang akan jadi kiper nomor satu psg, bukan buffon

Teka-teki soal siapa kiper utama Paris St-Germain musim ini mulai terjawab. Bukan Gianluigi Buffon, tapi Alphonse Areola.

Areola sejatinya adalah penjaga gawang utama PSG sedari musim lalu. Tapi, kedatangan Buffon musim panas ini membuat tempatnya sempat terancam.

Bukan tanpa alasan mengingat Buffon tentu unggul segala-galanya dari Areola, terutama dari sisi pengalaman. Hal ini tentu dibutuhkan PSG untuk bisa bersaing di kompetisi Eropa seperti impian mereka.

Buffon lantas dimainkan pelatih Thomas Tuchel di laga-laga pramusim dan berlanjut di tiga pertandingan awal kompetitif PSG, dua di Ligue 1 dan satu di Piala Super Prancis. Sementara Areola memang diberikan waktu libur lebih usai tampil di Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Dengan kondisi seperti ini, maka makin kuatlah sinyal Buffon jadi kiper nomor satu PSG musim ini. Tapi, Tuchel tidak berpendapat demikian karena Areola kemungkinan besar yang akan mengisi posisi di bawah mistar.

Ini terlihat dari dua laga terakhir PSG di liga, Areola yang dijadikan starter. Bagi Tuchel, adanya Buffon bakal menguntungkan Areola karena bisa belajar banyak dari kiper senior asal Italia itu.

Ya, saya sudah memilih (Areola jadi kiper utama). Belum final keputusannya tapi saya sudah bilang kepada Alphonse bahwa dia adalah kiper nomor satu saya,” ujar Tuchel kepada RMC Sports.

Dia lulusan akademi. PSG adalah segalanya untuk dia. Dan dia tentu ingin membuktikan diri di PSG. Ini adalah situasi yang harus bisa diterima semua pihak dan dimaklumi. Kami sangat bangga punya pemain seperti dia, kami butuh pemain yang punya jiwa PSG, yang mewakili klub,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *