Kalah dari cska, navas akui madrid kehilangan sosok ronaldo

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, mengakui bahwa kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 memang berdampak besar terhadap performa klubnya. Terlebih Navas sendiri menilai bahwa Ronaldo memang sudah menjadi sosok yang sangat vital dalam permainan Madrid.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang harus menerima kenyataaan kehilangan Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018. Ya, manajemen Madrid ‘terpaksa’ menjual Ronaldo ke Juventus atas permintaan sang pemain sendiri.

Kepergian Ronaldo pun langsung memberikan dampak terhadap performa Madrid pada awal-awal musim 2018-2019. Bahkan dalam tiga pertandingan teranyar, Madrid gagal memetik hasil sempurna dengan takluk dua kali serta sekali imbang.

Kekalahan teranyar yang dialami Madrid adalah ketika menjamu CSKA Moskow dalam matchday kedua Grup G Liga Champions musim 2018-2019. Dalam pertandingan tersebut, Los Merengues –julukan Madrid– kalah 0-1 dari CSKA. Navas pun mengakui kepergian Ronaldo memang memberikan efek besar terhadap performa klubnya di musim ini.

Ronaldo telah meninggalkan jarak yang benar-benar sangat tinggi di Real Madrid. Ini seperti Anda menutupi sinar matahari melalui jari-jari yang berada di tangan Anda,” ucap Navas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *