koefisien seria a kalahkan liga ingris di daftar ranking uefa

KOEFISIEN Serie A (Liga Italia) mampu mengalahkan Liga Inggris dalam daftar ranking yang baru saja dirilis Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Hasil positif yang didapat klub-klub Negeri Piza di matchday kedua Fase Grup Liga Champions 2018-2019 jadi penyebab utamanya.

Sekadar informasi, empat wakil Italia di Liga Champions 2018-2019 meraih kemenangan di matchday kedua. Juventus menghajar Young Boys 3-0, AS Roma (5-0, Viktoria Plzen), Napoli (1-0, Liverpool) dan Inter Milan (2-1, PSV Eindhoven.

Ketika tim-tim Liga Italia berjaya, wakil Inggris di Liga Champions justru melempem. Dari empat wakil yang ada, hanya satu yang meraup kemenangan. Satu-satunya yang meraih kemenangan ialah Manchester City yang mengatasi Hoffenhem 2-1.

Sementara itu, Liverpool tunduk 0-1 dari Napoli, Tottenham Hotspur tumbang 1-2 dari Barcelona serta Man United hanya bermain 0-0 kontra Valencia. Alhasil seperti yang sudah diutarakan di atas, koefisien Liga Italia di ranking UEFA pun menyalip Inggris.

Saat ini Liga Italia duduk di posisi dua dengan 67.440 poin, unggul tipis dari Inggris di tempat ketiga (67.177 poin). Kemudian, posisi keempat ditempati Jerman (61.784 poin) dan Prancis (51.998 poin.

Liga Spanyol sejauh ini masih jadi yang teratas dengan koleksi 89.283 poin. Hal itu tidak mengherankan, mengingat dalam lima musim terakhir, kampiun Liga Champion selalu berasal dari Negeri Matador.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *