Man united kalah dari west ham, mourinho salahkan keputusan wasit

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyalahkan wasit yang memimpin pertandingan melawan West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019, Sabtu 29 September 2018. Menurut Mourinho, wasit di laga tersebut banyak melakukan keputusan yang membuat tim asuhannya merugi hingga akhirnya kalah 1-3 dari tim tuan rumah.

Mourinho sangat menyesali keputusan wasit yang memberatkan Man United pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade London itu. Menurut pelatih berpaspor Portugal itu, ada dua gol West Ham yang seharusnya tidak terjadi karena ada pelanggaran yang tercipta di sana.

Seperti saat gol pertama yang diciptakan Felipe Anderson, Mourinho merasa gol itu tidak sah. Pasalnya, Mourinho melihat bahwa Anderson sudah berada dalam posisi offside sebelum melesatkan tendangan. Saat itulah Mourinho sudah mulai tidak suka dengan keputusan wasit.

Puncaknya adalah pada gol ketiga West Ham, di mana Mourinho lagi-lagi merasa gol itu tidak sah. Mantan juru taktik Inter Milan itu yakin bahwa sebelum terjadinya gol, salah satu pemain West Ham, yakni Zabaleta telah melanggar Marcus Rashford. Jadi, seharusnya menurut Mourinho Man United mendapatkan tendangan bebas. Bukan Zabaleta dibiarkan begitu saja, hingga bola pun terus dimainkan.

Menurut saya tim yang bermain dengan mental yang sedang lemah karena hasil buruk (saat kalah dari Derby County) lalu langsung tertinggal 0-1 di lima menit pertama adalah bukan hal yang baik untuk memulai laga,” terang Mourinho, dikutip dari BT Sport, Minggu (30/9/2018.

Jelas itu adalah sebuah gol yang offside. Tapi tidak ada VAR (Video Assistant Referee) dan jelas hakim garis melakukan kesalahan dan terjadilah gol itu. (Pada saat membangun serangan di gol ketiga West Ham) ada pelanggarang yang terjadi terhadap Marcus Rashford. Zabaleta seharusnya tidak bisa terus memainkan bola. Gol ketiga (West Ham) itu membunuh pertandingan bagi kami,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *