Misi city tuntaskan penasaran akan gelar liga champions

Sekalipun oke di kancah domestik, Manchester City masih kesulitan bersaing memenangi gelar Liga Champions. Kapten City Vincent Kompany berhasrat mewujudkannya.

Sejak menjadi klub kaya, City menjadi kekuatan baru di Inggris. Raihan piala City telah lengkap dengan memenangi Premier League [3], Piala FA, Piala Liga [3], dan Community Shield [2]. Namun, kiprah City di Eropa masih memble. Laju terjauh Si Biru Langit di Liga Champions cuma sekali ke semifinal yang dicapai pada 2015/16.

Manajer sekaliber Josep Guardiola didatangkan pada musim panas 2016, untuk memperbaiki rekor buruk City tersebut. Di musim pertamanya, Guardiola cuma membawa Sergio Aguero cs sampai babak 16 besar, sebelum maju hingga perempatfinal pada 2017/18.

Kompany sudah gatal ingin mengangkat trofi Si Kuping Besar. Namun, bek tengah Belgia itu sadar betul bahwa memenangi Liga Champions akan menghadirkan tantangan-tantangan besar dan sulit.

Itu adalah langkah terakhir yang belum bisa kami capai dan klub selalu menginginkan kemajuan,” Kompany mengatakan dilansir the Guardian. “Tidak ada lagi yang ingin kami capai, tapi ini adalah kompetisi yang sangat sulit dimenangi.

City akan menghadapi Hoffenheim di matchday 2 Liga Champions nanti malam (2/10/2018). Di laga pertama City justru menderita kekalahan 1-2 dari Lyon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *