Mourinho di dakwa fa karena berkata kasar di depan kamera

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kini harus berhadapan dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA) dan pengadilan lantaran dituduh melontarkan kata-kata kasar. Mourinho dinilai mengucapkan kata-kata yang tidak pantas di depan kamera ketika Man United berhasil memenangkan pertandingan atas Newcastle United pada 6 Oktobe 2018.

Kala itu, laga melawan Newcastle tersebut sejatinya merupakan pertaruhan karier Mourinho di Man United. Pasalnya, jika saat itu The Red Devils mengalami kekalahan, maka bukan tak mungkin Mourinho akan dipecat. Kendati begitu, Man United nyatanya bisa menampilkan permainan apik, yang mana mereka menang dramatis 3-2 atas Newcastle.

Dalam laga tersebut, Mourinho selalu menjadi sorotan. Tak ayal, ketika pertandingan usai, kamera lekas mencari keberadaan sosok Mourinho guna merekam ekspresi sang pelatih. Nahas bagi Mourinho, karena mungkin spontan, di depan kamera ia mengeluarkan gestur dan ucapan yang dinilai mengandung kata-kata kasar atau tak pantas.

Kini, Mourinho pun dipanggil oleh FA untuk menjalani pemeriksaan. Jika terbukti bersalah, maka juru taktik asal Portugal itu akan mendapat hukuman, yang bisa berupa larangan menemani tim atau denda sejumlah uang. Hal ini tentunya bukan sesuatu yang bagus untuk Man United yang tengah mencoba keluar dari performa buruk.

Jose Mourinho telah didakwa setelah pertandingan Manchester United melawan Newcastle United pada 6 Oktober 2018. Diduga bahwa bahasanya di akhir pertandingan, seperti yang ditangkap oleh rekaman siaran, adalah kasar dan atau menghina dan atau tidak pantas. Dia (Mourinho) diberi kesempatan sampai pukul 18:00 pada 19 Oktober 2018 (waktu setempat) untuk menanggapi tuduhan itu,” ucap seorang Juru Bicara FA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *