Mourinho tidak punya sosok pemimpin di man united

Mengalami dua kekalahan dari empat pertandingan awal Liga Inggris 2018-2019 dapat dibilang bahwa saat ini Manchester United tidak dalam kondisi bagus. Tak ayal, Pelatih Man United, Jose Mourinho pun menjadi sosok yang paling disalahkan atas hasil buruk yang diperoleh tersebut. Akan tetapi, mendapat pembelaan dari mantan kapten Chelsea, John Terry.

Terry menilai bahwa Mourinho tidak sepatutnya disalahkan sepenuhnya atas keterpurukan Man United saat ini. Menurutnya, Mourinho sendiri juga sedang mengalami kebingungan lantaran di dalam skuad yang dimilikinya saat ini tidak ada pemain yang menjadi sosok pemimpin untuk mengayomi, membimbing, juga menyemangati pemain lainnya.

Saat Mourinho masih menangani Chelsea, Terry menjelaskan kalau pelatih berjuluk The Special One itu memiliki sejumlah pemain yang menjadi sosok pemimpin. Selain tentunya Terry sendiri yang menjabat sebagai kapten, terdapat pula Frank Lampard dan Didier Drogba. Begitu pun saat Mourinho melatih Real Madrid dan Inter Milan. Menurut pria asal Inggris itu, adalah hal yang penting memiliki sosok pemimpin di dalam skuad.

Di setiap klub yang dilatihnya, dia (Mourinho) memiliki karakter besar dan saya tidak yakin dia memiliki itu di Manchester United saat ini. Di Chelsea, dia memilikinya. Anda harus berdiri dan muncul di pelatihan setiap hari dan menunjukkan kepadanya bahwa Anda ingin menang bagaimanapun caranya. Jika Anda memiliki pemain seperti itu, ia 100% di pihak Anda,” jelas Terry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *