Pelatih liverpool ungkap kelemahan neymar

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan salah satu kunci kemenangan atas Paris Saint-Germain di laga perdana Liga Champions 2018-2019 di Stadion Anfield, Rabu (19/9/2018) dini hari WIb. Kelemahan Neymar dalam sisi bertahan ternyata diincar Klopp untuk bisa menyerang sisi pertahanan PSG.

Pada laga tersebut, Liverpool berhasil memenangi laga dramatis dengan skor 3-2. Roberto Firmino pun menjadi penyelamat bagi The Reds –julukan Liverpool- yang mencetak gol menit-menit akhir untuk menentukan kemenangan tipis Liverpool.

Klopp sendiri mengakui bahwa timnya menghadapi tekanan tinggi dari PSG yang dimotori Neymar di sisi kiri. Namun, pelatih berpaspor Jerman itu justru melihat keberadaan Neymar yang tidak berpengaruh banyak dari sisi pertahanan.

Maka dari itu, Klopp pun sengaja melakukan penyerangan terhadap PSG melalui sisi kanan yang ditempati Neymar. Sebab ia tahu pemain berpaspor Brasil itu tidak akan mampu mengejar bek kanan Liverpool, Alexander-Arnold ketika maju untuk menyerang pertahanan PSG. “Mereka mengubah sedikit sistem, kami sudah prediksi dan tidak terlalu memikirkannya. Neymar di sebelah kiri bukan ide yang buruk dan membuat pertahanan lebih sulit. Kami membutuhkan lebih banyak fokus dan kami merasa kami melakukannya dengan sangat baik,” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Rabu (19/9/2018.

Kami menutup semua celah dan ketika kami memiliki bola, kami membuat mereka berlari dan menggunakan sayap kanan kami. Neymar adalah kelas dunia tetapi bukan pemain bertahan. Jadi kami mencoba melakukan itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *