Pochettino : tenang saja, kane tidak akan capek !

Harry Kane dikhawatirkan bakal kelelahan karena diforsir oleh Tottenham Hotspur. Tapi, manajer Mauricio Pochettino tidak mau memusingkan itu.

Kane memang sudah mencetak dua gol dari empat laga pertama Premier League musim ini. Namun performanya dinilai tak maksimal. Kelelahan diyakini jadi faktor penyerang 25 tahun itu belum bermain dengan gereget. Setelah tampil di Piala Dunia 2018, Kane cuma sempat beristirahat kurang lebih tiga pekan.

Lalu, Kane langsung bermain penuh pada laga perdana Spurs kontra Newcastle United meski baru berlatih 6 Agustus. Setelahnya, Kane selalu jadi starter dan bahkan cuma sekali ditarik keluar, yakni pada menit ke-89 di laga kontra Manchester United.

Tenaga Kane pun dikhawatirkan bakal terkuras dan bisa mengalami kelelahan sebelum Premier League berjalan setengah musim. Apalagi Kane musim lalu juga punya frekuensi pertandingan yang tinggi karena para penggantinya tidak mumpuni seperti Fernando Llorente dan Vincent Janssen.

Hal ini lantas mengundang kritik untuk Spurs, terutama untuk Pochettino, yang sama sekali tak memberi kelonggaran untuk Kane. Apalagi Spurs sudah kehilangan dua penggawa utamanya, Dele Alli dan Hugo Lloris, karena cedera.

Dikritik karena dianggap mengeksploitasi Kane, manajer asal Argentina itu menanggapi dengan santai. Menurutnya, fisik Kane kuat untuk menjalani periode padat dan si pemain pun tak bermasalah jika terus dipasang sebagai starter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *