Profil felix brych, wasit yang hadiahi cristiano ronaldo kartu merah

Nama Felix Brych ramai dibicarakan seantero dunia. Hal itu setelah wasit asal Jerman tersebut memberikan kartu merah kepada megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo, di laga Valencia vs Juventus yang berlangsung dini hari tadi.

Sebenarnya, hal lumrah bagi seorang wasit untuk memberikan kartu merah kepada seorang pemain. Akan tetapi, wasit 43 tahun itu mendapatkan sorotan karena ia mengeluarkan kartu merah yang dinilai tidak pantas diterima Ronaldo. Saat itu, Ronaldo dinilai banyak pihak tidak melakukan kontak fisik yang ekstrem kepada bek Valencia, Jeison Murillo.

Brych sebenarnya tidak melihat kejadian Ronaldo-Murillo secara jelas. Alih-alih memanfaatkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk mendapatkan informasi yang detail, Brych justru hanya melakukan diskusi dengan hakim garis yang berdiri di samping gawang.

Karena itu, tak heran Brych pun menjadi perbincangan banyak orang pagi ini. Sebenarnya, Brych bukanlah wasit kacangan. Ia memulai debut dengan memimpin pertandingan-pertandingan di Liga Jerman pada 2004.

Tercatat, wasit andalan Jerman itu sudah memimpin 250 pertandingan di Liga Jerman. Tak hanya pertandingan lokal, laga-laga internasional pun sudah sering menjadi makanannya. Pria bergelar doktor hukum itu tercatat sudah memimpin tiga laga Piala Dunia dan 49 pertandingan Liga Champions.

Bahkan, Brych merupakan pengadil final Liga Champions 2016-2017 saat Real Madrid mengalahkan Juventus 4-1. Di laga tersebut, Ronaldo mencetak dua gol sekaligus membawa Madrid meraih trofi Liga Champions ke-12. Sekarang menarik menanti respons UEFA, apakah akan tetap memercayai Brych atau tidak setelah sang wasit mendapatkan banyak kritikan dari banyak pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *