Ronaldo dituduh lakukan pemerkosaan, pelatih portugal beri pembelaan

Bintang anyar Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali menjadi pembicaraan publik. Akan tetapi, kali bukan karena prestasinya, melanikan Ronaldo dituduh melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita asal Amerika Serikat, Kathryn Mayorga, pada tahun 2009. Ronaldo sendiri telah membantah tuduhan tersebut, meski tetap masih banyak pihak yang tidak percaya.

Ronaldo kemudian mendapat pembelaan dari Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos. Kepada media, Santos mengaku kalau ia sepenuhnya percaya terhadap apa yang diungkapkan Ronaldo ke publik. Sebelum ini, Ronaldo mengatakan kalau ia tak pernah melakukan tindakan keji seperti pemerkosaan lantaran bertentangan dengan nilai-nilai yang dianutnya.

Saya pribadi selalu mendukung pemain saya dan di sini bahkan bukan masalah solidaritas, saya percaya apa yang dikatakan pemain secara terbuka, dia menganggap (pemerkosaan) tindakan yang hina dan dengan jelas menegaskan kembali bahwa dia tidak bersalah atas apa yang dituduhkan kepadanya,” ungkap Santos, menukil dari Mirror, Jumat (5/10/2018.

Ada percakapan dengan pemain (Ronaldo), Presiden Federasi Sepakbola Portugal (Fernando Gomes) dan saya. Kami sepakat bahwa si pemain tidak akan dipanggil ke dalam Timnas Portugal dalam dua kesempatan, sekarang ini dan yang berikutnya pada bulan November,” jelas Santos.

Sejauh ini, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan atas tuduhan kasus pemerkosaan Ronaldo tersebut. Karena tak merasa bersalah, Ronaldo pun mengungkapkan kalau ia akan dengan tenang menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *